Dasar-dasar Google AdWords

Google AdWords adalah platform periklanan berbasis mesin pencari yang dibuat oleh Google, di mana pengiklan mengajukan tawaran untuk penempatan iklan pendek, penawaran layanan, daftar produk atau video di halaman web. Itu juga dapat menempatkan iklan di situs selain hasil mesin pencari, situs non-pencarian, situs video, dan aplikasi seluler. Ini adalah program periklanan terbesar dalam hal bayar per klik (PPC) dan digunakan oleh bisnis besar dan kecil. Pengiklan menawar iklan di Google melalui berbagai metode termasuk penargetan kata kunci, harga tawaran, dan durasi penawaran. Dengan penggunaan Google AdWords, pengiklan dapat menjangkau khalayak luas yang tertarik dengan produk atau layanan mereka.

Iklan AdWords umumnya ditampilkan dalam situs web yang relevan dan biasanya disertai dengan tautan teks. Iklan ini mungkin berisi deskripsi, judul, subjudul, gambar, atau dua gambar. Iklan ini disebut iklan bayar per klik (PPC). Iklan ditampilkan dalam tautan sponsor, di halaman pertama hasil pencarian, atau di dalam bilah samping halaman web. Jika iklan diklik, pengiklan membayar sejumlah biaya kepada Google dari sekumpulan pengiklan. Google mengumpulkan biaya ini dari pengiklan, bersama dengan biaya kampanye PPC, sebelum menampilkan iklan.

Untuk beriklan di Google AdWords, pengiklan harus mengirimkan iklan untuk setiap kata kunci yang ingin mereka targetkan. Google secara otomatis akan memberi peringkat iklan Anda berdasarkan relevansi frase pencarian. Setelah Anda mengirimkan iklan Anda ke Google AdWords, Anda akan diberitahu ketika iklan Anda tersedia untuk dijalankan. Sejumlah pengiklan dapat menawar iklan tersebut; dan penawar tertinggi, menurut persentase, memenangkan tempat.

Untuk menjalankan iklan Anda di Google AdWords, masuk ke akun Anda, klik iklan Anda, klik tombol “jalankan”, dan isi formulir untuk menjalankan iklan Anda. Setelah Anda menyelesaikan prosesnya, Google akan menjalankan iklan Anda dan mengirimkannya ke pengiklan yang menawarinya. Jika pengiklan memenangkan iklan, perusahaan yang memenangkan lelang akan membayar Google sejumlah tawaran.

Ada beberapa keuntungan menggunakan Google AdWords. Anda dapat menampilkan iklan Anda di berbagai situs web, serta beriklan di aplikasi seluler, video, dan situs media sosial. Google AdWords memberi Anda kendali atas di mana dan bagaimana iklan Anda muncul. Anda juga dapat memilih kata kunci dan format iklan mana yang akan digunakan. dan seberapa sering memperbaruinya.

Google AdWords, bagaimanapun, memang mengharuskan Anda membayar untuk penggunaannya. Anda hanya dapat menawar di Google AdWords jika Anda telah menjadi pengguna sundulqq terdaftar setidaknya selama 30 hari. Harga penawaran yang Anda bayarkan untuk sebuah iklan didasarkan pada berbagai faktor termasuk relevansi kata kunci, harga penawaran, jumlah pesaing yang menawar pada kata kunci, dan durasi iklan Anda. Tawaran akan berbeda dengan setiap pengiklan. Google dapat meningkatkan atau menurunkan tawaran Anda berdasarkan aktivitas terbaru Anda. Ini juga dapat mengubah relevansi kata kunci.