Elwing – Review Buku

Di awal tahun sembilan puluhan, selama puncak popularitas film, The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring, lahirlah serial fantasi baru: Lovestory. Banyak penggemar film tersebut menyukai Lovestory, yang menampilkan keajaiban Ian McEwan, dan dunia magis yang diciptakan oleh Guy Gavriel Kay. Meskipun Lovestory berlatar belakang trilogi The Lord of the Rings, karakter dan alur ceritanya sangat mirip. Faktanya, banyak pemain kunci dari film-film itu kembali memainkan peran kunci di Lovestory.

Gavriel Kay berperan sebagai Elwing, Ratu Kekaisaran Numenor, yang dikhianati oleh suaminya, Raja Radziwill. Saat Radziwill meninggal, Elwing mengambil cincin ajaib, yang disebutnya “cincin takdir”, dan menggunakannya untuk menjebak roh Radziwill. Sayangnya, ketika dia melakukannya, dia tanpa sadar melepaskan roh jahat Radziwill.

Roh Radziwill kemudian berusaha untuk menghancurkan manusia yang masih hidup, dan menggunakan cincin Elwing untuk menghancurkan sebuah kota besar. Hal ini memungkinkan manusia yang masih hidup melarikan diri ke kota-negara bagian Numenor. Sayangnya, cincin Elwing juga menjebak roh suaminya, yang ingin melihat dia mati karena dosa yang telah dilakukannya terhadap suaminya. Tapi hantu Radziwill memiliki target lain dalam pikirannya: putra Elwing, Kelaparan, yang bukan hanya bidak dalam permainan balas dendam Radziwill tetapi juga anggota keluarga kerajaan Numenor.

Kelaparan juga merupakan bagian dari roh jahat yang dibawa Radziwill. Ketika Radziwill melihat bahwa Elwing telah kehilangan cincin ajaibnya, dia mengirim Kelaparan untuk menyerangnya dan mencuri cincin itu. Saat Elwing dan Kelaparan ditangkap, hantu Radziwill lainnya, Ansheem, membantu melarikan diri. Begitu mereka pergi, mereka mengetahui bahwa Ansheem sekarang adalah penguasa Kekaisaran Numenor, dan mereka harus memutuskan apakah akan membantunya dalam pertempuran melawan Radziwill atau tidak atau menghentikan pencarian Radziwill. Ansheem dan Elwing memilih yang pertama, tetapi semangat Radziwill kembali menghantui mereka sekali lagi.

Semangat Radziwill terus menghantui Elwing saat dia mencoba membalas dendam. Langkah pertamanya adalah melacak Kelaparan dan Ansheem. dan membawanya ke hadapan Radziwill, tetapi ketika dia mencoba melakukan ini, Radziwill sendiri muncul. datang untuk pesiarqq membunuhnya. Sebagai balas dendam, Elwing menghancurkan seluruh istananya, termasuk semua artefaknya yang tak ternilai untuk menghancurkan cincin ajaib Radziwill, dengan demikian mengalahkan roh jahat.

Elwing dari Gavriel Kay adalah karakter yang menarik, yang menangkap esensi dari sebuah novel fantasi. Dia adalah karakter yang menarik dan kompleks, penuh misteri, dengan sejarah, latar belakang, dan emosi yang membuatnya menjadi protagonis yang menarik. Hubungannya dengan Radziwill rumit, begitu pula hubungannya dengan putranya. Dia juga merupakan karakter yang kompleks dan beragam dengan latar belakang yang kaya dan beragam. Seiring perkembangan seri, Elwing secara bertahap menjadi salah satu protagonis wanita paling populer dalam fiksi fantasi, dengan beberapa sekuel sedang ditulis dan lebih banyak cerita tentang putranya ditulis.